Recent Comments
Loading...
Recent Comments

Misteri Gagang Pintu

27 January 2012

Misteri Gagang Pintu
Ketika sedang berjalan di sebuah koridor, seorang teman yang berjalan dari arah yang berlawanan tiba-tiba mencegatku dengan pertanyaan, "kenapa yaa semua benda yang saya sentuh hari ini, membuat saya seperti kesetrum?" Tanpa pikir panjang karena tak mau tau benda apa yang di maksud dan karena urusan yang mau diselesaikan dengan segera, saya pun menjawab, "mungkin badanmu hari ini sedang korslet, makanya kesetrum... :D". Dengan rasa yang mungkin agak dongkol, teman saya pun berlalu tanpa merespon jawaban saya itu. Beberapa saat kemudian, saya pun melanjutkan jalan saya, hingga tiba di sebuah pintu yang selalu saya lewati tiap pagi. Ketika memegang gagangnya, sepertinya ada rasa yang menusuk di telapak tangan saya, tetapi saya tak menghiraukannya dan kembali lanjut berjalan.

Beberapa hari setelah kejadian itu di lokasi yang sama, rasa menusuk itu semakin keras saja menghujam dan mengagetkanku. Dalam hati saya berpikir, "Aku kenapa ya hari ini???". Setelah tak menemukan penyebabnya, saya pun kembali berlalu. Kejadian ini pun terus saja terjadi, hingga menimbulkan trauma sendiri terhadapnya. Tetapi rasanya terlalu konyol kalau cuma karena gagang pintu sehingga bisa menimbulkan semacam trauma. Hingga suatu hari, tusukan yang saya rasakan itu tak hanya mengagetkan tetapi membuat diriku semacam terpental beberapa langkah ke belakang ketika memegang gagang pintu itu. Saya masih ingat, ada beberapa pasang mata yang tertuju pada diriku saat itu, tetapi dengan tenang dan diam tanpa menggubris tatapan aneh itu, saya pun berlalu seolah-olah tak terjadi apa-apa pada diriku. Dan akhirnya, saya pun mengambil kesimpulan kalau saya sedang kesetrum dan berpikir bahwa penyebabnya mungkin karena pintu itu terbuat dari logam, sehingga mudah saja pintu itu menghantarkan arus listrik.

Hari-hari pun berlalu, dan kejadian itu masih tetap saja terjadi, tanpa tahu penyebabnya apa. Sementara ketika beberapa orang saya perhatikan ketika melewati pintu itu, justru tidak mengalami apa-apa dan berlalu tanpa merasakan apapun. Dan jadilah cuma saya seorang yang menjadi paranoid terhadap gagang pintu. Bukan hanya gagang pintu itu saja, tetapi semua gagang pintu yang saya pegang. Keparanoidan ini saya tunjukkan dengan ketika berhadapan dengan sebuah pintu, saya berhenti sejenak dan ketika mau menyentuh gagang pintu itu, lengan jaket yang biasa saya pakai itu saya ulurkan sejajar jari-jari tangan saya, untuk kemudian menyentuh gagang pintu itu, atau ketika jaket sedang tidak bersahabat, jari telunjuk tangan kiri saya jadikan korban untuk menyentuh sekejap gagang pintu itu pertama kalinya untuk membuktikan kalau ada tidaknya aliran listrik di sana.

Aktivitas saya ini pun tercium oleh teman saya yang saya temui ketika berpapasan di koridor tadi yang kebetulan mengekor di belakang saya ketika mau melewati pintu itu. Ketika melihat reaksiku sehabis memegang gagang pintu itu, ia pun bergumam sambil tersenyum terkekeh-kekeh, "Dirimu kenapa?". Mungkin dia sudah tahu jawabannya, tetapi ingin mendengar penjelasan langsung dari saya. Dan karena saya tak mau percakapan jadi panjang cuma karena gara-gara gagang pintu, akhirnya saya pun menjawab, "Saya ga apa-apa, gagang pintunya hari ini rasanya dingin banget ya... :))". Sungguh alasan yang sangat masuk akal, semasuk akal ketika saya berkata "Saya percaya sama Teori Evolusi-nya Darwin =))". Ia pun berlalu, dan saya pun ikut berlalu sambil menertawakan diam-diam pengalaman konyol ini.

Sampai saat ini, saya masih selalu merasakan tusukan itu, dan mengatasinya dengan cara yang sama pula. Sampai saat ini pun, saya masih belum menemukan korban yang mengalami seperti yang saya alami. Juga sampai saat ini pun, saya tidak tahu penyebabnya kenapa gagang pintu yang terbuat dari logam itu bisa se-sentimen itu terhadap saya. Ada yang punya pengalaman yang sama dan tahu penyebabnya kenapa?? :D

Source Pic: Random Taken From Google

53 comments

Reply Delete

gagang pintunya unik sekali ^^
tapi kalau jadi trauma gara-gara gagang pintu memang gak lucu sekali ya hehe

Reply Delete

hahahaaa...kalo ada aku di situ dan tau kejadian ini..pasti dengan tatapan sangat ingin ngakak aku bakal komen gini, "hahahhaa...itu gagang pintu pinter banget yah mas sam, segalanya memang tergantung amal perbuatan.."
huahahahahaaa....
eh mas sam..salam buat gagang pintunya ya...wkwkwkw

Reply Delete

jangan jangan.....
auah~
hahahay....
aneh juga, coba deh dicari penyebabnya....
kalo kena setrum paling waktu megang saklar~

Reply Delete

ganti aja gagang pintunya mas..

Reply Delete

sekrang disitu masih musim dingin kan ???kalau dingin banget setiap benda yg kita pengan akan seperti kesentrum, itu diagnosa awal ku, karna waktu dulu aku disudan kalau musim dingin sering kesentrum sama gagang pintu lemarin, atau ranjang yg mengeluarkan api trus salaman aja jadi eletrik gitu kesetrum..mgkn itu bisa jadi alasan nya, kalau diluar musim dngn kesetrum ngak ?????hahha baru kali ini aku komen serius amit,

Reply Delete

Aku memang pernah kesetrum waktu pegang barang dari besi, tapi nggak terus2an kayak kamu. Atau mungkin emang bener tuh gagang pintunya sentimen sama kamu, hehe

Reply Delete

agak geli juga bacanya mas..
hehhe..
belum pernah mengalami kejadian serupa,
tapi jadi inget sama salah satu kasus di Detective Conan, ada juga hal seperti ini..
--wah, ini mah bukan jawaban ya mas?--

semoga cepet baikan yaa...
:D

Reply Delete

Hwahahahaa.... gagang pintunya pinteer dehh, cari korbannya pilih-pilih.. :-bd
*eh, aku tertawa.. ups...*

Ehmm.. kualat tuh, makanya jangan pakai istilah robot. kesetrum kaan jadinyaa :))
pakai istilah yang lain dooonk, yang gak gampang konslet. Misalnya, orang-orangan sawah gituuu :D

Reply Delete

sam. . .harusnya waktu kamu ditanya "dirimu kenapa?"
kasih saja jawaban yang sama "kenapa benda yang saya sentuh hari inim membuat saya seperti tersetrum ya?"
pasti dia jawab juga "mungkin badanmu hari ini sedang konslet, makanya kesetrum"
trus hari2 berikutnya giliran temenmu deh yang seperti ini, trus cerita lagi ke sam. . .dijawab sama lagi. . .nah giliran sam deh. . .muter terus =)) =))

Reply Delete

mampir...salam follow

hehhe... itu pintu kejedor tambah enak yah...kena tangan ajah bisa begitu ehee...

ada aliran listriknya mngkin kekkek...

tergantung amal perbuatan bener bgd kayak kata mba nick...

Reply Delete

@Samitu karna gagang pintunya besi ..kayak lemari ku jug pas di asrama, nempel di dinding dan banyak unsur besi nya, makanya tiap buka lemari kesetrum, trus ranjang juga ada besi2 gitu jadi kesentrum juga, kalau selain besi kadar kesentrumnya kecil. kadang2 malah ngak kesetrum...itu akibat musim dingin, apalagi disitu lbh dngn dari sudan..hahah

Reply Delete

Hahhahhahahhahahhahahah...
Ketawa ngakak!!!
Apa yg diketawain ini?
hahhahaa

Reply Delete

@SamJyahahaa... habisnya mo ngasi jempol ke yang kesetrum kok rasanya gimanaaa gitu :D

Hemm.. sip deh. Kalo udah konslet gitu berarti emang harus diganti tuh robot :P

Reply Delete

@Sam ah iya mas, baru ingat, waktu itu kalo ga salah pas lagi musim dingin juga settingnya, trus Ai lagi make sesuatu (pakaian atau sepatu) yang menghantarkan listrik.

Kalo disana, katanya karena efek listrik statis dalam tubuh yang sedang meningkat, nah, buat ngurangin itu sebelumnya bisa nyentuh gagang pintunya pake kunci atau benda logam lain, biar listrik statis dalam tubuh kita agak berkurang.

insya Allah bener...
^^

Reply Delete

ehm, coba sebelum nyentuh gagang pintu, basahi tangan or cari debu bersih disekitar ruangan (kayak tayamum gitu) Insya ALLOH ga nyetrum lagi

Reply Delete

gagang pintunya naksir ama kamu mungkin sam.. hahahahaha :))

Reply Delete

apa bukan karena listrik statis?
coba sebelum menyentuh gagang pintu, dua telapak sam ditempelkan ke tembok selama 3-5 menit dulu.. atau ke tanah juga bisa...

Reply Delete

@Samketularan seseorang yg hobi ngeledek jugak :p

Ada tuh Sam, di bengkel, sebelaha sama gerobaknya burcangjo. Mau??? :))

Reply Delete

@SamHwahahaha.. smiley ituuuuh!!!! Mauuuuuuuuuuu =))

Reply Delete

@armaesiapa orangnya yang hobi ngeledek itu??? bukan saya kannn??? :D

hahahahha........sejak kapan Robocop senang makan Burcangjo?? =))

Reply Delete

halah.. pake percaya teori eyang darwin lagi, buktikan dulu perhitungannya sam,hahaha..

Reply Delete

@Sam sam ini..beneran deh hanya itu satu-satunya cara~ kalau tidak mau yaa selamat datang setrum aja deh =P

Reply Delete

saya belum ngalamu sodara, kapan2 kali ya. hehehe

Reply Delete

@Ummul Khairihehe... itu kan cuma perumpamaan sarkastis ajaa ato jangan-jangan Ai percaya ama teorinya si Eyang??? :O

Terus..terusss perhitungan apaan nihhhh maksudnyaa??? Ngomong2 tentang perhitungan, saya jadi ingat sama sebuah persamaan matematika yang pernah saya kirim lewat email tentang pembuktian "1=2":D... udah ketemu belum letak kesalahannya di mana??? :D

Reply Delete

tes reply jugaaa... :D

ini nge-reply nya lewat yang versi mobile.. coba cek, pendapatmu gimana tentang komentar di tampilan mobile-nya??? :D

Reply Delete

kerennn tampilanyaaaahhh... sukak sukak sukaaaaaaakkkkkkk :D :-bd

Reply Delete

ya ampun *tepuk jidat!
yang bilangan kompleks itu ya? ai aja baru ingat sekarang, hihi :D

Reply Delete

hahhh... :o pengen ngerasaaiinnnn??? wowwww... :D

Reply Delete

hehehe.... jadi gimana?? udah ketemu belumm??? :D

Reply Delete

Iyaaa... udah saya coba, dan manjurrr. Tak hanya dengan tembok sebenarnya, dengan menggosok-gosokkan antara telapak tangan selama minimum 2 menit udah bisa menghilangkan efek kesetrum itu... terima kasih yaaa atas sarannya...:)

Reply Delete

kayanya sih listrik statiss, tapi ga tau cara ngilanginnya.... kalo harus nyentuh2 tembok dulu selama 3-5 menit kelamaan kayanya atau kalau tanah, entar tangan saya kotor donkkk... :P

Reply Delete

Uniknya yang dikerjain sama dia cuma saya, yang lain malah bersahabat dengannya...:))

aku juga masih mikir, lucu juga yaaa trauma karena gagang pintu...=))

Reply Delete

wkwkwkwk.. dan saya pun akan menjawab, "hushhh... ati-ati kualatt..hahahah"...

gagang pintunya mau menyentuh dirimu tuh....:))

Reply Delete

jangan-jangan ada penghuninya yaaa....:D

jiahhh... ditanyain penyebabnya malah nanya balik...hahahah #:-S

Reply Delete

bukan punya saya masalahnya pintunya... kalo punyaku sih pintunya udah ga disitu lagi..:D

Reply Delete

Alhamdulillah ada yang komen serius juga...:D

Hahhh... sering kesetrum juga... wkwkwkw.. akhirnya ada yang senasib.. berarti bukan diri saya yang aneh sendiri kalo begitu...:)) horeeeeee...

di sini kalo saya nyentuh benda selain gagang pintu, malah biasa aja... Jadi kenapa yaaa penyebabnyaa?? :-?

Reply Delete

Ada yang pernah senasib lagi...:)) tapi yaaa ga terus-terusan kaya sayah... :(

kalo sentimen, gagang pintunya pernah saya apain yaa sehingga bisa sentimen gitu sama saya seorang??? :-?

Reply Delete

aku juga mikirnya geli-geli gimana gituh.... kok bisa yaaa sampai segitunya...:))

kalo di Detective Conan penyebabnya kenapa???

Aamiin... :)

Reply Delete

Ini nih komentator kurang ajaarr... :)), malah dikasih jempol buat si gagang pintunya....X-(

Istilah robot sudah ada sejak kejadian ituu, jadi susah dan ga mau ganti peran lagi :))... tapi kok sekarang malah dianggap Robot Korslet...:D

Reply Delete

tapi teman sayaa itu udah ga ngerasain lagi.. gimana mau mutar kalo gituu??? :))

Reply Delete

kok tambah enak sih??? kayanya sih emang ada aliran listriknya, cuma ga tau penyebabnya apa.. tapi kalo tergantung amal perbuatan kayanya ga mungkin bangett... secara saya kan orangnya baik dan kalem..:D hahahhahah

terima kasih sudah memfollow dan akan difollow balik... dan salam kenal yaaa...:)

Reply Delete

saya juga sering nyentuh benda-benda logam lain selain gagang pintu, tapi yang selalu bikin nyetrum cuma gagang pintu itu ajaa....

saya jadi bertanya-tanya hubungan musim dingin ama aliran listrik apa yaa?? apa karena benda-benda semuanya jadi lembab dan berair sehingga mudah untuk menghantarkan listrikk??? hahahha.... kok jadi serius gini nih obrolann...wkwkwkwk :D

Reply Delete

wkwkwkkwkw... ada orang gila yang ngakak tapi ga tau apa yang diketawainnn...hahahah :))=))

Reply Delete

hahahaa..dasarrrr.. sejak kapan dirimu jadi tukang ngeledek gini??? :))

ga mau ganti istilah robotnya... EHm kamu tahu ga Robocop kalo mau diservis di mana??? :D

Reply Delete

kalo dari luar ruangan bisa mbak buat cuci tangan atau cari debu dulu buat bersihin tangan, tapi belum saya lakuin.. :D dan kalo dari dalam ruangan gimana?? :D

Reply Delete

naksirnya sentimen bangett... :)) bilanga aja napa kalo naksirr, malah pake nyetrum nyetrum segalaa....=))

Reply Delete

oh gitu yaa... jadi di dalam tubuh kita ini ada semacam peningkatan efek listrik statis itu.. dan apalagi kalo di badan kita ada yang berbau logam bakal lebih parah lagi efek peningkatannya...

Masuk akal juga nih alasannya, terus penangkalannya, saya sudah coba cara menggosok2kan tangan ke celana dulu sebelum nyentuh tuh gagang, tapi masih kerasa juga, tapi kalo nyentuh pake benda lain dulu sebelum pegang tuh gagang masih belum dicobaa.. entar dicoba deh kalo gitu...

terima kasih yaa atas sarannya... nice comment :-bd

wahhh... harus di catat nihh.. ?@_@?

Reply Delete

wah ada2 aja nih trauma gagang pintu.. hihi..
makanya klo mo keluar masuk ruangan baca do'a dulu.. hehehe.. :D

Reply Delete

iya nihh.. gara-gara kesetrum berkali-kali malah jadi parno ama gagang pintu... :D

sering ga kepikiran ama do'a kalo udah ketemu ama gagang pintu. Biasanya langsung main serobot aja, jadi yaa gitu dehhhh... kesetrum ujung-ujungnya.. :))

Reply Delete

Tapi sudah tahu solusinya kan mesti ngapain??

Post a Comment

˙˙˙buıɥʇǝɯos ʎɐs