Recent Comments
Loading...
Recent Comments

Sisa Dan Prasangka

17 June 2013

Sisa
Apa istilah yang tepat untuk sesuatu yang tak pernah selesai atau tak pernah habis? Hal ini mungkin hanya menyisakan sesuatu. Sisa yang tak pernah bisa dinikmati lagi. Dan kalaupun bisa, mungkin butuh waktu tertentu untuk bisa menghadirkannya kembali di ruang ingatan. Bagi seseorang, sisa itu bisa berarti sebuah sampah atau sesuatu yang tidak berarti lagi. Sesuatu yang tak dibutuhkan lagi saat menamakan hal itu dengan sisa. Orang yang tidak kenal dengan istilah 'simpan', akan langsung memeperlakukan 'sisa' ini dengan membuang atau mengenyahkannya dari sekitarnya. Lalu bagaimana cara memperlakukan 'sisa' ini dengan baik?

Prasangka
Tidak perlu diucapkan untuk menunjukkan keberadaannya. Walaupun wujudnya adalah misteri, tetapi hadirnya itu bukanlah sebuah misteri. Wujudnya bisa berupa kebaikan ataupun keburukan. Ia pasti ada melengkapi penciptaan manusia. Yang menjadi misteri, mungki berupa raut yang ditimbulkannya, yang diwakili oleh sikap si pemilik prasangka itu. Apakah sebenarnya tujuan prasangka itu melengkapi sifat manusiawinya manusia?

6 comments

Reply Delete

sisa dan prasangka; manifestasi dari bagaimana kita mempersepsikan sesuatu... mungkin.

Reply Delete

yg penting jgn menyisakan prasangka buruk mas, *smile

Reply Delete

Persepsi sama prasangka gak jauh beda sepertinya...

Reply Delete

Semoga saja bisa begitu...

Reply Delete

tak selamanya sisa adalah sampah, karena dalam peperangan makna sisa adalah pemenang. berhasil pertahan dan menjadi "sisa" kehidupan.

keren ni blog

Reply Delete

Dalam peperangan, sisa juga bisa berarti tahanan, dan bagi pemenangnya, tahanan itu adalah sampah...

Post a Comment

˙˙˙buıɥʇǝɯos ʎɐs