Recent Comments
Loading...
Recent Comments

Kata Jadi Teman dalam Sunyi

01 January 2011

Benarkah sunyi dan sepi yang menimbulkan kebosanan? Kita yang melahirkan sunyi dan sepi itu, kala kita tak bisa berdamai dengan suasana di sekitar kita. Dan kita juga pun yang mendatangkan kebosanan itu kala kita memikirkannya.

Tak semua keinginan yang terpenuhi bisa buat kita berpuas diri. Aku lebih senang menyaksikan mereka tertawa daripada mereka tersenyum kecut karena ambisi yang tak tercapai. Semuanya akan terasa hampa kala semua yang kita lakukan hanya untuk diri kita sendiri. Kita harus berbagi kepada siapapun, karena menurutku itu adalah kunci kebahagiaan, dan jangan pernah mengucilkan sesuatu terhadap siapapun, apapun itu ukurannya besar atau kecil.

Aku pernah menulis bahwa kebersamaan bangunkanku dari mimpi buruk kesunyian. Itu yang kualami dan kurasakan kala berprasangka tak ada yang bisa kuajak berdamai dalam hidup ini. Kita merindukan melewati hari dengan indah. Alam tak pernah cukup dalam menawarkan keindahan. Ia hanyalah bagian yang selalu buat kita supaya kita tetap bijak dalam melangkah, merasa kecil dan tidak punya apa-apa dan memaksa kita untuk berjiwa besar terhadap apa yang kita hadapi. Jangan pernah mau dikuasai dan jangan pernah mau menguasai. Jalani dan hadapi semua yang ada dengan lapang dada. Jangan pernah merasa sendiri, karena walaupun kau sendirian manusia di tengah-tengah sunyi, yakinkan ada yang menemanimu dan memperhatikan kesendirianmu. Kepada-Nya seharusnya engkau mengadu. Kepada-Nya seharusnya engkau menghibur diri ketika engkau berkawan dengan kesepian yang kau hadapi. Bercerita pada-Nya dan berharap Dia mendengarkan keluh kesahmu. Ada yang harus dihargai dan dilalui, dan semua yang telah terlewati tak akan pernah sia-sia jika kau masih mau memikirkannya.

5 comments

Reply Delete

Keheningan, sepi, sendiri, terkurung, terpenjara, dan tanpa teman. Itu yang aku sebut Vendruff. Tapi dari keheningan itulah aku menjadikan Vendruff sebagai teman setia yang mampu menyirami saya berbagai inspirasi. Salah satunya adalah tulisanku tentang ,O, saya suka. Mari bermain dengan keheningan yang penuh inspirasi. Salam Bloofers

Reply Delete

Sori nih baru di balas.... terkadang penghuninya pun tak betah berlama-lama di halaman ini, jadi maaf yaaa kalo ga ada respon.

buat Nit Not, singgah dan masuk aja... semoga betah dengan keheningan yang saya hadirkan di sini....

Buat Qefy, yaaa inspirasi...di mana-mana kita mencarinya, dalam keramaian, kesunyian, kegelapan, ataupun dalam cahaya redup. Tujuannya satu, tercapainya keinginan kita. Seperti kata Iwan Fals, "Keinginan adalah sumber penderitaan"....

Reply Delete

semua ternyata hanya permainan pikiran ya...

trimakasih sudah diingatkan :)

Reply Delete

@armaeya begitulah... susah senang hanya di pikiran saja... :)

Post a Comment

˙˙˙buıɥʇǝɯos ʎɐs